|
Menu Close Menu

Problem Solving Antar Pelajar yang Dilakukan Brigpol Fadly Bhabinkamtibmas Kampili Pallangga Menuai Hasil

Senin, 30 Juli 2018 | 20.55 WIB
DHEANMEDIA.COM GOWA - Tugas yang diemban seorang Bhabinkamtibmas sangatlah mulia karena segala permasalahan yang terjadi di wilayah binaannya baik perorangan maupun perkelompok semuanya diperhatikan demi terwujudnya Siskamtibmas yang aman dan kondusif.

Seperti halnya yang terjadi pada Senin (30/7) sekitar pukul 10.00 Wita, perkelahian antara pelajar dengan pelajar dalam Interen Sekolah  SMK Neg. 1 Pallangga yang dipicu masalah kesalah pahaman sampai melibatkan pihak keluarga diluar lingkungan Sekolah.

Pelajar yang terlibat perkelahian antara lain lel. Risal kelas 11 berteman Cs beralamat Desa Kampili Kec. Pallangga sebagai Pihak Ke-1 dengan lel. Fajri kelas 10 berteman Cs yang beralamat di lingkungan pekanglabbu sebagai Pihak ke-2.

Mengantisipasi hal tersebut terjadi dan membias ke hal2 yang dapat memicu konflik antar kelompok pelajar bahkan antar warga, Brigpol Fadly selaku Bhabinkamtibmas di desa Kampili, bertindak cepat untuk segera menyelesaikan permasalahan Warganya mengingat salah satu warga yang bertikai adalah warga binaannya sehingga dengan segera mengambil langkah. 

Karena tidak ingin permasalahan ini berlanjut sampai keluar, inisiatif Brigpol Fadly memanggil masing2 kedua orang tua siswa untuk dipertemukan di sekolahnya guna menyelesaikan Problem Solving warganya.

Hasil yang dicapai setelah dipertemukan masing2 pihak, akhirnya menyadari akan perbuatannya dan dengan bijaksana berhasil di damaikan, sehingga proses belajar mengajar kembali berjalan normal.

"Kapolsek Pallangga sangat mendukung kinerja anggotanya yang dengan sigap segera turut serta menyelesaikan Problem Solving warganya sehingga tidak terjadi hal-hal yang lebih serius yang dapat menimbulkan kinflik berkepanjangan." harap Akp Sainal Azis
Bagikan:

Komentar