|
Menu Close Menu

Cegah Fasilitas Yang di Istimewakan, Kakanwil Kemenkuham Sulsel Tinjau Kamar WBP Rutan Pinrang

Senin, 06 Agustus 2018 | 22.53 WIB
DHEANMEDIA.COM PINRANG - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi melaksanakan kunjungan di Rutan Klas IIB Pinrang Jl. Poros Pare Pinrang KM. 06 Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang. Senin, 06 Agustus 2018.

Kunjungan ini di sambut oleh Kepala Rutan Pinrang, Ali Imram dan melaksanakan tatap muka bersama dengan petugas jajaran rutan Pinrang, sekaligus dengan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rutan Pinrang.

Dalam kunjungan sekaligus tatap muka ini, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Imam Suyudi memberikan arahan dan penekanan tentang upaya percepatan terhadap pelayanan hak kepada warga binaan dan angka Over kapasitas pada rutan.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel menekankan bahwa Dalam pemenuhan pemberian hak warga binaan, di harap tidak ada permainan, tidak ada pungutan biaya atau pun pungutan-pungutan lainnya, apalagi pemberian fasilitas tertentu serta tidak ada yang terlibat dalam peredaran maupun pemasukan Narkoba.

"Saya harap tidak ada permainan dan pungutan biaya ataupun pungutan-pungutan lainnya dalam rutan, karna akan kita berikan sanksi yang tegas bagi pelanggar”. Harap Imam Suyudi.

Kakanwil meminta kepada Jajaran Rutan Pinrang untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan selalu bekerja sesuai dengan Standar Operasional (SOP) serta menjaga kekompakan agar dalam pelaksanaan tugas - tugas yang ada dapat berjalan dengan baik.

Setelah pemberian wejangan atau arahan, Kakanwil Kemenkuham sulsel bersama rombongan yang di dampingi oleh Kepala Rutan Pinrang meninjau dan mengecek serta memeriksa  Kamar WBP.

Peninjauan di lakukan untuk melihat langsung, apakah terdapat fasilitas yang di istimewakan bagi Warga Binaan dan dalam pemeriksaan itu tak diketemukan adanya pengecualian kepada WBP di Rutan Pinrang. (SMpin).
Bagikan:

Komentar