|
Menu Close Menu

Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Pastikan Kesiapan UNBK SMP N 26 Makassar

Senin, 04 Februari 2019 | 18.38 WIB


NEWSPOST.ID Makassar - Dr. Abdul Rahman Bando, M.P, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, meninjau langsung Pelaksanaan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk Sekolah Menengah Pertama di SMP Negeri 26 Kota Makassar, Senin (04/02/19). 


Dalam kunjungannya ke SMP Negeri 26 Makassar , Kadisdik kota Makassar ingin memastikan kesiapan pihak sekolah dalam pelaksanaan UNBK yang rencana dimulai Senin, 23 April 2019 s/d Kamis, 26 April 2019 dan UNBK susulan Selasa 8 Mei 2019 s/d Rabu 9 Mei 2019 mendatang.


UNBK disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.

"Rajin belajar pasti kita mudah menjawab soalnya. Kerjakan soal yang lebih mudah terlebih dahulu, rileks dan jangan grogi dan paling penting jangan lupa berdoa disetiap kesempatan serta tak kalah pentingnya utamakan kejujuran" harap Rahman Bando kepada para siswa.


Dalam Kesempatan tersebut  Dr. Abdul Rahman Bando, M.P, M.Si selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Kepala Sekolah yang sudah jauh-jauh hari mulai bersiap untuk UNBK. Tak lupa Kadisdik mengingatkan untuk mempermantap persiapan prasarana UNBK dan kesiapan Proktor UNBK (Pengontrol/Pengawas) seta Teknisi.

"Harapan saya Kabid Dikdas dan Kabid Sarana Prasarana beserta jajarannya, untuk senantiasa melakukan monitoring dan evaluasi kesiapan UNBK nantinya" , tutup pria yang akrab di sapa Rahman Bando ini.

Bagikan:

Komentar