|
Menu Close Menu

Menjelang Pemilu 2019, Dukcapil Pinrang Percepat Percetakan fisik E-KTP Electronik

Jumat, 15 Maret 2019 | 11.48 WIB

NEWSPOST.ID PINRANG -  Dalam menghadapi pemilu tahun 2019 pada tanggal 14 April mendatang, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil kabupaten Pinrang melakukan kegiatan percepatan pencetakan fisik E-KTP Electronik.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam hal mengkoneksikan data kependudukan dengan data calon pemilih yang akan memberikan hak pilihnya pada pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 di kabupaten Pinrang.

Sekertaris Dinas Dukcapil Kabupaten Pinrang, Hj. Darna saat ditemui Awak Media diruang kerjanya di Kantor Dukcapil Pinrang, Jalan Sukowati, Kecamatan watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Kamis siang (14/03/2019) mengatakan bahwa saat ini pihak dinas Dukcapil beserta jajaran setiap saat melakukan perekaman dan pencetakan fisik E-Ktp Elctronik.

" Setiap saat dilakukan perekaman dan pencetakan, Bahkan kami dari pihak Dukcapil terkadang melakukan kerja lembur untuk secepat mungkin merampungkan semua pencetakan fisik E-Ktp Elcetronik untuk masyarakat kabupaten Pinrang." Ungkap Hj. Darna.
Lanjutnya, Hj. Darna juga menyebutkan bahwa Terkadang pihaknya melakukan perekaman sampai 30 orang bahkan bisa mencapai 50 orang setiap harinya. Sedangkan untuk pencetakannya kami biasanya mencetak sampai 200 keping bahkan sampai 2000 lebih.

"Kami melakukan perekaman dari 30 hingga 50 orang perhari, sementara Jumlah cetakan hingha 2000 keping. Itupun kami capai saat dilakukan kerja lembur bersama para pegawai Dinas Dukcapil kabupaten Pinrang." Ujarnya.

Tambahnya, pihaknya berharap bisa secepat mungkin menyelesaikan dan bisa secepatnya digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pinrang dalam pemilihan umum tahun 2019 pada tanggal 17 April mendatang.

"Semoga saja pencetakan fisik E Ktp Electronik yang kami lakukan ini bisa secepat mungkin terselesaikan dan bisa secepatnya digunakan oleh seluruh lapisan masyarakat kabupaten Pinrang dalam pemilihan umum tahun 2019 pada tanggal 17 April mendatang." Tutupnya. (AAD/SMpin).
Bagikan:

Komentar