|
Menu Close Menu

Selaraskan Program dan Hasil Musrenbang, Bappeda Pinrang Gelar FPD

Selasa, 12 Maret 2019 | 15.12 WIB

NEWSPOST.ID PINRANG - Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Pinrang melaksanakan Forum Perangkat Daerah/Lintas Perangkat Daerah dalam rangka untuk menyalaraskan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan serta menetapkan dan menyusun prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam rencana kerja (renja) OPD.

Forum ini dibuka oleh Bupati Pinrang yang diwakili Staf Ahli Bupati, Andi patajangi di Hotel "M" Pinrang, Jalan Jend. Sudirman, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang. Selasa (12/03/2019).

Kepala Bappeda Pinrang, Muhammad Idris mengatakan, Kegiatan akan berlangsung 12-13 Maret 2019 dan peserta forum dari Organisasi Perangkat Daerah(OPD), para camat dan delegasi dari Kecamatan

"Tujuan Forum Perangkat Daerah adalah untuk menyalaraskan program dan kegiatan hasil musrenbang kecamatan serta menetapkan dan menyusun prioritas program dan kegiatan pembangunan dalam rencana kerja (renja) OPD." Kata Idris.
Sementara Staf Ahli Bupati, Andi patajangi yang membacakan sambutan Bupati, mengatakan forum perangkat daerah merupakan salah satu tahapan lanjutan dari rangkaian penyusunan rancangan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pinrang 2020, yang telah dimulai dari pelaksanaan Musrenbang Desa/Kelurahan januari lalu, dilanjutkan Musrenbang kecamatan terselenggara di 12 kecamatan dari 15 hingga 27 februari 2019.

"Forum Perangkat Daerah/Lintas Daerah merupakan wahana antara pihak pihak yang langsung atau tidak langsung mendapatkan manfaat atau dampak dari program dan kegiatan OPD sebagai perwujudan dan pendekatan partisipatif perencanaan pembangunan daerah." Pungkas Andi Patajangi.  

Pelaksanaan forum perangkat daerah/lintas perangkat daerah harus menggunakan pendekatan partisipatif dan pendekatan teknokratis serta menjadikan forum menjadi wadah untuk melakukan sinergitas antara usulan kegiatan bersifat spasial dengan sektoral.

"endekatan teknokratis lebih kepada data dan ukuran pencapaian teknis yang dikembangkan setiap OPD." Tutupnya. (SMpin)
Bagikan:

Komentar