|
Menu Close Menu

Untuk Menunjang Kegiatan Agama, Bupati Syamsari Inginkan Rumah Qur'an di Takalar

Senin, 22 April 2019 | 11.11 WIB

NEWSPOST.ID TAKLAR - Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt.MM ingin ada Rumah Qur'an di Takalar. Ini dijelaskan Saat H. Syamsari melepas secara resmi Kontingen Kafilah Seleksi Tilawatil Qur'an dan Musabaqah Hadits XXXI Kabupaten Takalar tingkat Prov. SulSel di Aula Kantor Kemenag Takalar. Minggu (21/4/2019) pagi. 

"Sebagai pemerintah Daerah, saya mengapresiasi kegiatan ini dan juga saya menghimbau kepada Kemenag Takalar dan Kabag. Kesra untuk membuat rumah qur'an di Kab. Takalar sebagai tempat latihan baik dalam menghafal qur'an maupun kegiatan agama lainnya dan tentunya untuk lebih memperkuat agama kita khususnya anak-anak kita di Kab. Takalar". Tegas Bupati Takalar H. Syamsari. 

H. Syamsari Optimis yang  sebelumnya telah meraih juara harapan dalam lomba MTQ di Luwu Utara,  di tahun ini peserta dari Takalar akan dapat tampil di papan atas dari Kabupaten-kabupaten lain. 

Beliau juga tak lupa menaruh pesan kepada para peserta kafilah agar tetap semangat dalam mengikuti lomba dan tetap prima sehingga dapat maksimal dalam mengikuti lomba. 

Sementara itu, Kepala Kantor Kemenag. Takalar H. Junaidi Mattu dalam laporannya melaporkan bahwa ada Sebanyak 17 kafilah akan mewakili Kab. Takalar untuk bertanding ke tingkat provinsi dalam STQH yang dilaksanakan di Kabupaten Tana Toraja, 17 pendamping dan 17 orang official. 

"STQH Tingkat prov. SulSel ini akan berlangsung di Tana Toraja selama tujuh hari dari tanggal 21 sampai 27 April 2019. Untuk kafilah kita, akan berlomba di lima cabang yaitu tilawah anak-anak, Tilawah dewasa masing-masing qori dan qoriah, hifzil quran 1, 2, 5 dan 10 juz, musabaqah hifzil hadizt, dan lomba Hadizt". Jelas kepala Kemenag Takalar lagi. 

Pelepasan peserta kontingen ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Bupati Takalar kepada Kepala Kemenag. Takalar. 

Turut hadir dalam pelepasan peserta kontingen yakni Kepala bagian kesra Kab. takalar, kasubag TU kemenag Takalar, para Kepala Seksi kantor kementerian Kab. Takalar, dan para Kepala KUA Kab. Takalar.
Bagikan:

Komentar