|
Menu Close Menu

Ini Cara Polres Tuban dan Kodim 0811 Bangunkan Masyarakat Untuk Sahur

Sabtu, 18 Mei 2019 | 19.11 WIB

NEWSPOST.ID TUBAN - Polres Tuban terus berupaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) dengan berbagai cara Terbaru, korps baju coklat ini, Sabtu (18/05/2019) dinihari menggelar patroli sahur on the road keliling kota Tuban Bumi Wali sambil membangunkan sahur masyarakat.

Aksi patroli dan bangunkan sahur ini langsung dipimpin oleh Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, S.H., S.I.K., M.Si bersama Dandim 0811 Letkol inf Nur Wicahyanto, SE yang diikuti para PJU, TNI dan Linmas yang mendapatkan respon positif dari masyarakat.

Tidak sedikit warga yang rumahnya kebetulan di lewati patroli sahur on the road terlihat bangun dan keluar rumah, sambil menikmati alunan lagu sahur-sahur yang dikombinasikan dengan pukulan kentongan secara rancak oleh Kapolres dan jajaranya.

Bahkan Kapolres juga sesekali sambil berteriak semangat membangunkan masyarakatnya, sambil memukulkan kentongan yang dibawahnya. "Bangun bapak ibu, sahur-sahur, ini sudah waktunya sahur," teriak Kapolres.
Patroli sendiri diawali pukul 02.00 WIB kemudian berkeliling kota, dan sekitar pukul 02.45 WIB, iring-iringan rombongan sahur keliling tiba di pasar Baru Tuban, Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono bersama Dandim 0811 Tuban Letkol Inf Nur Wicahyanto langsung membagikan beberapa kotak nasi untuk sahur kepada para pedagang yang ada di pasar baru Tuban yang diikuti para PJU dan staf.

Setelah usai berbagi makan sahur dengan warga, Kapolres mengajak seluruh anggota untuk makan sahur bersama di Aloon - aloon depan Pemkab Tuban dengan hidangan masakan khas Tuban yang beralasan daun jati. 

Kapolres Tuban AKBP Nanang Haryono menyebutkan, kegiatan patroli sahur on the road sambil membangunkan sahur ini adalah,  dengan maksud untuk ikut andil dalam meningkatkan ibadah di bulan suci ramadhan.

Dipilihnya patroli sahur on the road sambil membangunkan sahur ini kata Nanang panggilan akrab Kapolres Tuban ini, sebagai upaya Polri untuk terus mendekatkan diri dengan masyarakat barang kali ada hal-hal keluhan masyarakat yang perlu dibantu dalam kerangka meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).
"Kami akan terus berupaya meningkatkan Kamtibmas dengan patroli sahur on the road dan membangunkan masyarakat untuk makan sahur, serta untuk menyerap aspirasi apabila masyarakat menyampaikan sesuatu dengan pelayanan kita, dan hal-hal lainnya yang perlu ditindaklanjuti," ujarnya.

Kapolres Tuhan menjelaskan, giat tersebut selain untuk membangunkan masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa untuk melaksanakan sahur, juga untuk memastikan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Tuban Bumi Wali yang aman terkendali sekaligus memberikan penghargaan kepada teman-teman Linmas yang sudah membantu menjaga di TPS pada Pemilu Pileg & Pilpres beberapa waktu yang lalu.

“Tujuan kami ini untuk membangunkan sahur masyarakat Tuban sambil mengingatkan untuk saling menjaga keamanan karena tindak kejahatan bisa terjadi kapan saja,” terang Kapolres. 

Kapolres Tuban menambahkan, kegiatan tidak hanya dilaksanakan di wilayah perkotaan saja, namun kegiatan Siskamling tiap desa maupun kelurahan akan terus selalu digalakkan dengan tiga pilar Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa untuk terus berjalan menjaga keamanan warga sekitar.

“Kegiatan semacam ini juga akan terus kami laksanakan diseluruh jajaran polsek, melalui tiga pilar" terang Kapolres Tuban.
Bagikan:

Komentar