|
Menu Close Menu

Pemkab Pinrang Salurkan Bantuan Bagi Warga Kurang Mampu di Watang Sawitto

Rabu, 29 Mei 2019 | 12.24 WIB

DHEAN.NEWS PINRANG – Kepala Bagian Penanggulangan Kemiskinan Sekretariat daerah Kabupaten Pinrang A. Luqman kembali menyalurkan bantuan bagi warga kurang beruntung yang berdomisili di Keluarahan Bentengnge Kecamatan Watang Sawitto Kabupaten Pinrang.

Kegiatan ini dilaksanakan, Selasa (29/05/2019) di kediaman nenek Ati, warga Bentengnge, Kecamatan Watang sawitto, Kabupaten Pinrang yang tinggal Bersama 2 orang cucunya.

Luqman mengungkapkan, keprihatinan terhadap kondisi nenek Ati bermula dari laporan warga sekitar yang mengungkapkan bahwa Ati yang sudah lanjut usia masih harus membanting tulang untuk menghidupi dirinya dan 2 orang cucunya.

Luqman berinisiatif untuk membantu dengan memberikan bantuan berupa kebutuhan pokok dan menghimbau agar warga dan masayrakat yang lain pun turut serta untuk meringankan beban nenek Ati.

“Momen ini kan bulan Ramadan, sudah selayaknya kita berbagi dengan sesama terlebih lagi kepada sesama yang kurang beruntung.” Ungkap Luqman.

Luqman melanjutkan, Pihaknya terus membangun koordinasi dengan pihak – pihak terkait untuk penyaluran berbagai bantuan kepada masyarakat yang kurang beruntung.

Hal tersebut dilakukan agar penyaluran bantuan senantiasa tepat sasaran sehingga masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan dapat menikmati beberapa jenis bantuan baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten pinrang sendiri.

“ Ya, saat ini kami terus membangun koordinasi dengan pihak terkait, hal ini dalam upaya agar penyaluran semua jenis bantuan, baik itu Raskin, dan bantuan sosial lainnya bisa tepat sasaran kepada yang membutuhkan.” Pungkas Luqman
Bagikan:

Komentar