|
Menu Close Menu

Rutan Pinrang Ikuti Evaluasi Komponen Pengungkit Zona Intergritas di Jakarta

Selasa, 21 Mei 2019 | 08.00 WIB

NEWSPOST.ID PINRANG – Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Pinrang, Ali Imran, beserta enam anggota Tim Kelompok Kerja Rutan Pinrang mengikuti Evaluasi Komponen Pengungkit Satuan Kerja Zona Intergritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

Kegiatan yang dibuka oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto (20/05/2019) di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham), Jl. HR. Rasuna Said, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan itu diikuti 144 Satuan kerja di lingkungan Kemenkumham yang lolos dalam penilaian survei Indeks Persepsi Korupsi (IPK) dan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM), termasuk Rutan Pinrang.

Dalam kegiatan tersebut, TPI melakukan penilaian terhadap Lembar Kerja Evaluasi (LKE) masing-masing satker yang meliputi enam komponen pengungkit, diantaranya Manajemen perubahan, Penataan Tata Laksana, Penataan Sistem Manajemen SDM, Penguatan Akuntabilitas Kinerja, Penguatan Pengawasan, serta Penguatan Kualitas Pelayanan Publik.

Sementara itu, Karutan Pinrang, Ali Imran yang turut serta dalam kegiatan tersebut mengatakan pihaknya siap mengikuti evaluasi komponen pengungkit tersebut dan akan berusaha semakaimal mungkin untuk bisa lolos, agar bisa lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang bersih kepada pengunjung dan Warga Binaan.

“Kami berusaha semaksimal mungkin dalam menyusun LKE, Harapan kami keluarga besar Rutan Pinrang bisa lolos ke tahap berikutnya jika evaluasi ini sukses, yaitu evaluasi dari tim eksternal.” Harap Imran.

Ia juga mengatakan bahwa Sebelumnya, Rutan Pinrang telah dinyatakan lolos survei IPK dan IKM dengan nilai 37,85. Nantinya satker yang dinyatakan lolos penilaian dari TPI pada Sekjen Kemenkumham RI akan mengikuti tahap selanjutnya, yaitu penilaian dari luar/eksternal dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman, serta Komisi Pemberantasan Korupsi.

"Mohon doa dan dukungan masyarakat Pinrang dan rekan semua agar kami jauh lebih baik lagi dalam memberikan pelayanan yang bersih kepada pengunjung dan Warga Binaan, kalau perlu awasi, koreksi dan tegur kami.” Pintanya
Bagikan:

Komentar