|
Menu Close Menu

Terkait Kerusuhan Pada Aksi 21-22 Mei, Ketua MUI Pinrang Angkat Suara

Sabtu, 25 Mei 2019 | 23.03 WIB

NEWSPOST.ID PINRANG - Sikap Anarkistis oknum oknum yang tidak bertanggung jawab pada aksi 21- 22 Mei yang menelan korban, mengundang perhatian dari sejumlah kalangan masyarakat maupun dari tokoh agama.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pinrang, DR. KH. M. Yunus Samad, Lc mengatakan bahwa pihaknya sangat tidak setuju dengan sikap anarkisme itu dan meminta kepada pihak berwajib untuk mengusut tuntas pelaku dan dalang kerusuhan tersebut.

"Dalang dan pelakunya harus di usut tuntas melalui jalur hukum, Karena aparat Kepolisian dan TNI telah melaksanakan tugas secara maksimal dan profesional, santun dan jauh dari tindakan refresif yang tidak diinginkan." Kata Ketua MUI Pinrang (24/05/2019).

Yunus samad juga mengatakan bahwa, Kebanyakan manusia yang hidup di zaman sekarang ini hanya menjadikan perkara-perkara lahir yang kasat mata sebagai barometer dalam menilai berbagai peristiwa yang terjadi disekitar mereka. 

"Ini merupakan efek dari dominasi hawa nafsu, Mereka tidak tergerak untuk memahami hakikat semua kejadian karna tidak memiliki keyakinan yang kokoh terhadap petunjuk Allah Swt, sehingga lupa bahwa Allah melarang melakukan kerusakan dibumi, Seperti halnya kerusuhan yang terjadi pada  21-22 Mei yang menelan korban jiwa dan kerusakan-kerusakan lain." Pungkasnya.

Tambahnya, Demokrasi yang seharusnya dilandasi jiwa hikmah kebijaksanaan dan permusyarawatan, telah dinodai oleh pihak yang tidak bertanggung jawab dengan merusak sendi sendi kehidupan berbangsa dan bernegara.

Ia pun menuturkan bahwa Saat ini merupakan bulan suci, yang seharusnya diisi dengan amaliah Ramadhan dengan mendekatkan diri kepada Allah.

"Jadi penyampaian aspirasi pun sejatinya dilakulan dengan damai dan tertib jauh dari aksi aksi yang diwarnai dengan kekerasan." Ujarnya.
Bagikan:

Komentar