|
Menu Close Menu

Anggota DPRD Prov. Sulsel berkunjung ke Kab. Takalar guna pastikan upaya pencegahan Covid-19

Kamis, 26 Maret 2020 | 12.35 WIB

NEWSPOST.ID TAKALAR - Ditengah maraknya Wabah Covid-19 atau Virus Corona di Indonesia, Anggota DPRD Prov. Sulsel berkunjung ke Kab. Takalar guna mensosialisasikan dan memastikan langkah-langkah yang dilakukan pemerintah Kab. Takalar dalam pencegahan Covid-19 dan kesiapan alat kesehatan.

Rombongan di terima secara langsung Hj. Rismawati Anwar, A.Md didampingi Kepala Kementerian Agama Kab. Takalar H. Junaedi Mattu di PSC Kab. Takalar, Rabu 25 Maret 2020.

Ketua Rombongan Hj. Rismayanti, SE mengatakan Pemerintah Kab. Takalar harus meningkatkan kewaspadaannya dalam menangani kasus COVID-19 ini, apalagi sudah adanya positif corona didaerah tetangga di kab. Je’neponto.

Kewaspadaan dapat dilakukan Misalnya dengan adanya pemeriksaan (pengecekan suhu tubuh) bagi warga yang akan masuk ke Takalar di seluruh wilayah perbatasan adalah langkah yang sangat tepat. Cara ini untuk mendeteksi masyarakat yang kemungkinan terjangkit corona virus Covid 19, dan dapat dilakukan penanganan lebih awal oleh tenaga medis.

Beliau juga menyampaikan tujuan ke Kab. Takalar untuk mengetahui data situasi kasus covid-19 di Kab. Takalar juga mengenai langkah-langkah apa saja yang sudah diambil oleh pemerintah dan apa-apa yang di butuhkan dalam penanganan covid-19 ini. 

"Maksud dan tujuan kami ke sini untuk mengetahui sejauh mana upaya Pemerintah Kab. Takalar dalam melakukan pencegahan Covid-19 yang bisa dicontoh untuk kabupaten lain dan tentunya untuk mengetahui data terkait covid-19 serta ketersedian alat medis seperti alat pendetiksi suhu dan lainnya selanjutnya akan dirapatkan di DPR". Jelasnya.

Lanjut di tambahkan sebagai Anggota Dewan Prov. Sulsel, kami di himbau untuk turun ke dapil masing-masing untuk mengetahui apa-apa yang dibutuhkan dan cara pencegahnya dan. Tentunya kita harus disiplin dengan tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan yang mendesak sehingga kita dapat terhindar dari Covid-19.
Bagikan:

Komentar