|
Menu Close Menu

Anggota Jamaah tabligh positif, jumlah pasien positif covid-19 Takalar kini 3 orang

Sabtu, 25 April 2020 | 16.59 WIB

NEWSPOST.ID TAKALAR - Jumlah pasien positif covid-19 dikabupaten Takalar bertambah satu orang. Pasien tersebut diketahui merupakan warga Kecamatan Pattalassang yang tak lain merupakan ibukota kabupaten Takalar. 

Pasien berinisial APA (34) diketahui positif covid-19 setelah menjalani pemeriksaan di RS. Akademis Makassar dan langsung menjalani isolasi dirumah sakit. 

"Pasien memeriksakan sendiri dirinya di rumah sakit Akademis Makassar tanpa melalui pelayanan kesehatan di Takalar. Jadi pasien langsung periksa di Makassar dan dikarantina," Jelas Plt Kadis Kesehatan dr. Rahmawati. 

Selain itu, istri pasien yang merupakah salah satu pegawai RSUD Padjonga Dg Ngalle Takalar   juga saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.  

Dari history perjalanan,  pasien diketahui merupakan anggota jamaah tabligh yang sempat melakukan jaulah beberapa bulan lalu di Desa Kampung Beru, Kecamatan Polongbangkeng Utara. 

"Kami mendapat info tambahan dari sesama jamaah tabligh, katanya jaulah yg mereka lakukan di Desa Kampung Beru dilakukan bulan Januari yang lalu, sebelum covid-19 merebak luas di Sulsel, khususnya di Takalar. Jadi sudah lewat masa inkubasi nya," pungkas dr. Rahma. 

Dengan bertambahnya pasien positif tersebut, saat ini total pasien positif covid-19 di Takalar menjadi 3 orang. Dua orang lainnya yang merupakan warga Galesong saat ini menjalani isolasi  di RS. Bhayangkara Makassar.
Bagikan:

Komentar