|
Menu Close Menu

Cegah Covid-19, Pimpinan TNI-Polri di Loteng Komandoi Patroli Gabungan

Kamis, 16 April 2020 | 17.46 WIB

NEWSPODT.ID Loteng - Pimipinan kedua institusi TNI Polri di Kabupaten Lombok Tengah pimpin langsung patroli keliling wilayah menggunakan sepeda motor dalam rangka memberikan imbauan pencegahan penyebaran Covid-19, Selasa (14/4).

Komandan Kodim 1620/Loteng Letnan Kolonel Czi Prastiwanto, SE.M.I.Pol.,  dan Kapolres Loteng AKBP Budi Santosa, S.IK., menggunakan sepeda motor berboncengan bersama anggota Kodim dan Polres Loteng dengan titik star lapangan Polres Loteng.

Disela-sela patroli, Dandim Loteng mengatakan patroli tersebut dilakukan untuk mengkampanyekan pencegahan penularan virus corona kepada masyarakat dengan cara mengikuti dan melaksanakan semua imbauan dan kebijakan pemerintah sehingga dapat memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Lombok Tengah salah satunya social distancing dan stay at home.

"Jadi imbauan pemerintah untuk memutus penyebaran Covid-19 dengan cara jaga jarak dan banyak diam di rumah," ujar Prastiwanto.

Selain itu, sambungnya, patroli ini juga dilakukan sebagai wujud tanggungjawab TNI dan Polri yang tergabung dalam Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di wilayah Lombok Tengah.

"Cara yang tepat untuk menyelesaikan semua permasalahan termasuk wabah virus corona yakni bersinergi dengan semua pihak baik Polri, Pemda maupun dengan seluruh komponen masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19," paparnya.

Alumnus Akmil 2001 itu juga mengajak seluruh masyarakat untuk mematuhi dan mentaati standar operasional prosedural (SOP) yang sudah ditetapkan sehingga semua berjalan sesuai harapan.

"Ingat sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, gunakan masker bila keluar rumah, hindari kegiatan kumpul-kumpul, olahraga yang cukup dan makan-makanan yang bergizi dan berserat serta mengandung vitamin," tutup Prastiwanto.

Adapun yang hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Loteng Kompol Ketut Tamiana, Kabag ops Polres Loteng Kompol Sutriyanto, Para Kasat Polres dan Pasi Kodim Loteng dengan kekuatan personel sekitar 1 kompi. Kodim 1620/Loteng
Bagikan:

Komentar