|
Menu Close Menu

Bupati Takalar ingin Stadion Paccea segera dimanfaatkan kembali

Kamis, 25 Juni 2020 | 15.36 WIB

NEWSPOST.ID TAKALAR - Bupati Takalar H. Syamsari,S.Pt.,MM bersama Plt. Kadis PU Takalar dan Kabag. Humas dan Protokol meninjau stadion paccea  yang terletak di Lingkungan Bilacaddi kelurahan Kalabbirang Kecamatan Pattallassang. Selasa (23/6/2020) pagi.

Melihat Stadion yang terbengkalai, Bupati inovatif tersebut langsung menginstruksikan Dinas PU melakukan pembersihan tanah di lapangan untuk pemanfaatan lahan. 

Diratakan karena beberapa bagian ada penumpukan tanah sehingga bergelombang dan menghambat jika ada warga yang akan beraktifitas sehingga tidak layak untuk digunakan.

"Jadi sangat disayangkan jika stadion ini kita biarkan begitu saja ditumbuhi ilalang. Kita akan manfaatkan lahan ini untuk pemusatan latihan olahraga untuk umum secepatnya karena stadion ini kan memang perencanaan awalnya adalah gedung olahraga namun terhenti pembangunannya. Untuk itu kita akan mengaktifkannya kembali."kata H. Syamsari. 

Orang nomor satu di Takalar tersebut juga mengemukakan impiannya untuk membuat sekolah bola di dalam stadion nantinya. 

"Kita nanti akan membuat sekolah bola di stadion ini, agar para pelatih olahraga dapat melahirkan atlet-atlet serta pesepak bola handal yang bisa mengharumkan nama daerah."ungkapnya.

Ditemui terpisah, Plt. Kadis PUPR Kab. Takalar Muchsin juga menjelaskan bahwa dinas PU langsung melakukan pembersihan di lapangan stadion karena beberapa bagian ada penumpukan tanah.

"Saat ini dinas PU sedang melakukan pembersihan dan meratakan beberapa gundukan tanah karena ada penumpukan di beberapa titik bagian lapangan stadion tersebut sesuai instruksi Bupati. Beliau inginkan agar stadion tersebut segera dimanfaatkan warga untuk melakukan aktifitas pemusatan latihan olahraga."katanya. 

Muchsin menjelaskan, bahwa target rampung  tanah merata di stadion tersebut tiga hari ke depan sehingga warga yang ingin melakukan aktifitas olahraga dapat memanfaatkannya kembali. 

"InsyaAllah dalam jangka waktu tiga hari lapangan ini sudah bagus dan bisa digunakan kembali". Tutupnya.
Bagikan:

Komentar